Rabu, 23 September 2015

Parador Lebarkan Sayap ke Indonesia Timur

June 11, 2014

Timika - Salah satu operator ternama di Indonesia, Parador Hotels & Resorts (Parador), melebarkan sayap bisnisnya ke Indonesia bagian timur, dengan menggelar peletakkan batu pertama (ground breaking) ARA Hotel pertama di Timika, Papua. 

PT. Karya Maju Putra Riau memberikan kepercayaan kepada Parador untuk membangun serta mengelola ARA Hotel Timika. Perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak telah dilakukan pada kuartal pertama di tahun 2014.

Sumali, pemilik PT. Karya Maju Riau mengatakan, pihaknya merasa senang dapat berkerja sama dengan Parador dalam mengembangkan ARA Hotel Timika. "Kami berharap dengan dibukanya ARA Hotel Timika akan maningkatkan perekonomian di kota ini," kata dia dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Rabu (11/6).

Sementara itu, Ricky Theodores, COO dari Parador Hotels & Resorts mengatakan, pada saat ARA Hotel Timika dioperasikan, kata Sumali, hotel ini menargetkan untuk membuka sekitar 100 posisi atau lowongan pekerjaan di Timika."Hal itu, sejalan dengan misi Parador dalam penyediaan lapangan pekerjaan di seluruh area yang sedang dikembangkan dan dikelola,: jelas dia.

Ricky mengatakan, ARA Hotel Timika rencananya akan dibuka pada tahun depan, dan memiliki 150 kamar. Hotel ini juga dilengkapi dengan ruang rapat yang dapat mengakomodir hingga 350 orang serta fasilitas restoran dan kolam renang.ARA Hotel Timika terletak di jalan utama Hasanuddin serta dapat dijangkau 10 menit dari Bandar Udara Moses Kilanging dan 25 menit dari Rimba Golf. Konsep design hotel yang dipercayakan kepada Java Architect ini memadukan gaya arsitek yang modern dengan sentuhan budaya lokal yang sangat menonjol.

Dengan menjadi hotel bintang 3 pertama berstandar Internasional di Timika, lanjut Ricky, ARA Hotel merupakan hotel perintis bergaya modern yang menyediakan teknologi canggih melalui beberapa fasilitasnya seperti sistem RFID pada kunci kamar tamu dan lift tamu serta pada pilihan pemesanan kamar melalui website yang bersifat reservasi online.

"Oleh karena itu, ARA Hotel ingin memberikan inspirasi bagi para hotel berbintang lokal lainnya untuk meningkatkan kualitas mereka dalam mempromosikan sektor pariwisata dan pengembangan di Timika," tambah Ricky.Lebih lanjut dia menyatakan, Timika sangat beruntung dalam hal menarik pelancong bisnis dari pasar yang berbeda. Dengan bandara tambahan yang dibangun oleh pemerintah Timika, akan ada peningkatan jumlah dalam penerbangan baik penerbangan masuk maupun penerbangan keluar dari Timika.

"Selanjutnya, akan ada Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan di Timika pada tahun 2020. Karenanya, pembangunan hotel ini akan menandai pentingnya penambahan pengunjung bisnis ke Timika dan akan menambah pembangunan sektor ekonomi daerah dan sekitarnya," papar dia.Ricky menambahkan, sebagai salah satu produk favorit dari kalangan investor, proyek ARA lain akan diluncurkan di Lampung, Bogor dan Surabaya.

"Kami ingin memiliki dua puluh lima hotel di Indonesia dalam dua tahun ke depan dan akan terus berkembang sejalan dengan tujuan utama kita mengelola 99 hotel, resor, dan residen hingga tahun 2024," jelas dia.

"Sementara Indonesia merupakan fokus saat ini untuk rencana ekspansi regional manajemen perusahaan, dalam waktu dekat akan ada perkembangan yang sama di wilayah Asia lainnya," tambah Ricky.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber: PR

beritasatu.com

Source :
http://propertidata.com/berita/parador-lebarkan-sayap-ke-indonesia-timur/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...